Bibit Tanaman Buah Unggulan

SINOPSIS NOVEL JILBAB TRAVELER : LOVE SPARKS IN KOREA Karya Asma Nadia REFERENSI BUKU BAGUS

SINOPSIS NOVEL JILBAB TRAVELER : LOVE SPARKS IN KOREA Karya Asma Nadia  REFERENSI BUKU BAGUS
Menyediakan berbagai macam buku...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Membaca buku adalahkegiatanyangterlalu bermanfaat. Kitabisamelakukannya untuk refreshing,mencari inspirasi,dan juga menambahwawasan dan kosakata. Begitu menariknya buku,kadang-kadang susah menghindarpermohonan membeli buku baru. Padahaltetapbanyak buku lama yang belumkita baca.
Tumpukan “backlog”seperti ini tidakbaik,karena mampu memunculkantekanandi dalam dirikami untuk menyelesaikannya. Kitaterasaada tuntutan untukterus membaca,pasmelakukannyasulit karena kamitakmempunyai memadai waktu.
Inikasus yanglazim terjadidi kalanganpecinta buku. Sebetulnya,bisamenjadi kasus terdapat bukanpadakurangnya waktu,tapi pada cara membacakamiyangkurang efektif. Berikut inibeberapa tip untukanda cobalah agar kamu mampumembaca lebih cepat,tetapi senantiasamenyerapInfo bersama maksimal.
________________________________________
Tiga kesalahpahamanmengenaimembaca
Kapanterakhir kalikamu belajarmembaca? Mungkin jawabanmu adalahsaat dudukdi bangku TK atau SD. Setelah itu,kami mulaitelah dapat membacaagar takkudubelajar lagi.
Cara membaca yangkita pelajarikalakecil menumbuhkansebagian kesalahpahamandalam diri kita. Inikarena tujuanmembaca di sekolahtidak sama bersamadengan target kami membacadikaladewasa. Beberapa kesalahpahaman ituantara lain:
        Kitamestimembacaseluruh buku. Ketikamelihat bukubersama topik baru,kami mulai kudumembaca buku itudari awalsampai akhir untukmemahaminya. Padahalsebenarnya tidak. Asalkankamumembaca bagian-bagian penting, itutelah lumayanuntuk menyerapinformasi di dalam buku tersebut.
        Kitamestimengingatseluruh yangkita baca. Didikan di bangku sekolahmengharuskankita mengingat buku kata per kata. Sejumlah istilah, nama,tanggal, danperihal memenuhi otak kita. Padahal yangpalingpenting adalah pemahamanterhadap topik yangkamibaca.
        Kitatidak boleh membacapas jam kerja. Membacasamajuga dengan studi di rumah,kaladi sekolah adalah waktunya mendengarkan guru. Ini tidak berlaku di dunia kerja.Membaca materi yang relevanbisa memberimu inspirasi,langkahbisnis baru,dan juga memberi wawasanberkenaansituasi pasar.
Tiga pola pikir di atassebenarnyamempunyai pengecualian. Contohnya,andalebih baik membacaseluruh bukuandaikansedang menikmati karya fiksi,dikarenakantiap tiap katanya adalah hiburan yangmempunyaimakna tersendiri.
Tapi untuk membacadidalam konteksprofesional, tigahal inikerap kalihanya jadihambatan. Untungnyaanda bisa menanggulangihalangan inidengan menerapkanteknikmembaca yang lebih efektif.
________________________________________
Bongkartradisilamamu
Mengubahtehnik membacasanggupdiawali dari menyadaridan meninggalkankebiasaan lamamu.Misalnyarutinitas melamun. Daripadamelepasasumsi melayang ke mana-mana,kamu bisamencoba mengarahkan pikiranmu ke hal-hal yangberhubungandengan bacaanmu.
Contohnya,disaatmembaca buku leadership,kamu mampu mengaitkannyadengan bos di perusahaanmu. Ketika membacaberkenaanperencanaan keuangan, bandingkandengan caraorang tuamu mengelola keuangannya. Hal-halseperti inisanggupmenjadi semacam “jembatan kuda” yang membantumu mengingatInfodidalam buku tersebut.
Cara lain menyerapInfo yangefisienadalah bukan menghafal,namun gunakankiat sehingga kamu mampumencari kata kuncidengan cepat. Manfaatkanalat bantulayaknya highlighter pen (alias “stabilo”), pembatas buku,atau sejenisnya. Bilaanda cukup niat,anda termasukdapat mencatatkalimat kunci ini di sebuahmemo.
Kamumampu mengambil fungsi buku tanpa membacaseluruhnyaandaikatakamu laksanakan metode yangdisebut pre-viewing. Pre-viewing adalah persiapan untukmemperolehgaris besar topik buku,supaya ketika andamembacaanda bisa fokuspada Infoyangamat penting.
Pertama-tama,bertanya dirimu sendirimengapaanda membaca. “Apa yangsaya cari dan mengapaaku perluinformasi itu?” Kemudian lanjutkanbersama denganmembacasusunan buku. Baca paragraf-paragraf pembuka, judul,danjuga subjudul tiap bab. Lalu bacakalimat pertamadaritiap-tiap paragraf selanjutnya.
Pre-viewingseperti inisudahdapat memberimu 40% dari Infoyangada di dalam bacaan. Teks sisanyahanyapenjelasan/pelengkap. Bilabersama dengan pre-viewing tujuanmuudahtercapai,anda tidakkudu membacasemuateks________________________________________
Melatih kecepatan membaca
Pre-viewing membantumu mencernainformasisecara efektif. Namun untukmenambahkecepatan membaca itu sendiri,tehnik membacamumestidiubah. Adaberaneka pelatihan speed reading di luarsana,tapi kalaukamu idamkanbelajar sendiri,lebih dari satu tipselanjutnyadapat kamu coba.
        Fokuscumapada keyword. Jangan membacasemua kata,tapigerakkan matabersama dengan cepat dancuma berhentilahdikalimat kunci yangterasa penting.
        Pilahteks kedidalam grup-grup kata. Kamu tidakharusmembacakalimat keseluruhan. Sebagai gantinya, bayangkan tiga atauempat titik tersebar merata di satu baris teks. Pusatkan pandanganmuhanyaterhadap titik-titik itusaat membaca.
        Indentedreading. Bayangkan teks bacaanmupunyai titikindentasi dikedua sisi, sebesar tiga sentimeter. Mulailah membacaberasaldari indentasi kiri, dan berhentilahpada indentasi kanan. Meskiandatak memfokuskan pandangandari ujung ke ujung, matamuudahsanggup menangkapseluruh teks yang ada.
        Hindariregresi (membaca ulang). Terkadangkita sukar move ondari sebuah kalimat,agar mengulang-ulangkata-katatersebut. Inimenahan kecepatan baca kita.Manfaatkan suatu benda,jikakartu nama, untuk menutupi teks yangtelah kita bacaagarcepat maju ke depan.
        Gunakanpenunjuk/tuding. Penunjuk atau tuding biasa digunakan oleh anak-anak yangtengahbelajar membaca,tetapi tahukahkamu bahwakamitermasuk bisa menggunakannyasesudahdewasa? Ketikakami menggerakkan tuding, matadapatikuti gerakanarahan itusehinggalebih fokus dan lebih cepat. Manfaatkan saja alat-alat di sekitarmu sebagaituding,sekiranyapena atau jari.
Kiat-kiat inibarangkali dapat merasa menyulitkandi awal. Itu wajar, lagipulaanda memangtengah mempelajarisesuatu yang baru. Anggap saja sebagailatihan. Sedikit demi sedikitkamu dapat jadi biasa danmampumelakukannya meski tanpa alat bantu.
________________________________________
Membacasebetulnyaterdengarlayaknya kemampuan basicyangamat sepele. Padahalsesungguhnyateknik membacakita tetap mempunyairuang untuk berkembang. Dengan latihan,kami dapat bisamembaca lebih cepat,bahkan menyimpan Infolebih baikwalau tidak membacasemuateks kata per kata.
Satuperihal yang tak bolehkitalupakan adalah istirahat. Menurutberaneka riset,manusiahanya dapat berkonsentrasisepanjanglebih kurang 20 menitketikamembaca. Jadi berhentilah tiap 20-30 menit meskicuma sebentar. Jagamata dananggapan tetap segar,agarkamu mampu mencernaInfo dengan baik. Selamat membaca!



=========
Menyediakan berbagai macam buku
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with SINOPSIS NOVEL JILBAB TRAVELER : LOVE SPARKS IN KOREA Karya Asma Nadia REFERENSI BUKU BAGUS

10 Buku Terbaik yang Saya Baca Sepanjang 2012 Catatan Hoeda Manis

10 Buku Terbaik yang Saya Baca Sepanjang 2012  Catatan Hoeda Manis

Kumpulan BukuBuku terbaik Matematika Kelas 3 SD KTSP 2006 Blog Guru Kita

Kumpulan BukuBuku terbaik Matematika Kelas 3 SD KTSP 2006  Blog Guru Kita

5 Toko Buku Online Indonesia Terbaik Spaceku.com

5 Toko Buku Online Indonesia Terbaik  Spaceku.com

BukuKita.com Jodoh Terbaik Toko Buku Online

BukuKita.com  Jodoh Terbaik  Toko Buku Online

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel